Rabu, 11 November 2009

Drama Cicak vs Buaya

Waktu saya dalam hari-hari belakangan ini banyak tersita untuk membaca atau menonton segala berita yang terkait dengan masalah perseteruan Cicak vs Buaya atau KPK vs Polri atau lebih khusus lagi Susno Duadji vs Bibit/Chandra yang lebih dikenal dengan istilah “kriminalisasi KPK’. Sampai-sampai, saya sekarang hobi membuka Google Warta dan media online seperti detik.com yang sebelumnya jarang saya kunjungi.

Ketertarikan itu mulai meningkat levelnya setelah Bibit & Chandra Hamzah ditahan, demo meningkat dan Presiden Sby menunjuk Tim Pencari Fakta (TPF) atau Tim 8.

Kita berharap seluruh drama ini akan berakhir dengan cepat dalam proses hukum yang transparan di pengadilan dengan Jaksa yang independen, dan hakim yang lebih independen lagi.

Dan tak kalah penting, semoga setelah drama cicak vs buaya ini usai, kejaksaan dan kepolisian betul-betul direformasi. Dalam hal ini, political will ada di tangan SBY. Gagal dan suksesnya, serius atau tidaknya semua ada di tangan SBY yang sudah berjanji untuk melakukannya. Semoga omongan SBY tidak hanya janji semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar